Kamis, 30 Juni 2016

Inilah Negara Dengan Waktu Puasa Terlama dan Negara Waktu Puasa Terpendek Di Dunia

           Dibelahan dunia ini umat Islam ternyata mengalami perbedaan rentang waktu yang tidak sama. ada negara yang berpuasa dengan durasi yang lebih panjang, ada juga negara yang berpuasa yang lebih pendek durasinya. Meski demikian, bagi umat islam yang beriman perbedaan durasi, panjang atau pendeknya waktu dalam menjalankan ibadah puasa, hal ini tidakkan menjadi persoalan. Jalankanlah ibadah puasa dengan iklas. 

Dilansir dari berbagai sumber, Swedia dan Denmark merupakan negara yang mengalami durasi Ibadah puasa terpanjang. Sedangkan negara yang menjalankan ibadah puasa tersingkat adalah Argentina dan Australia, yang waktu puasanya tidak lebih dari 10 jam.

Di Denmark, Islandia, Swedia dan Norwegia adalah negara yang merasakan jam puasa terpanjang di dunia yaitu, 20 sampai 21 jam. karena wilayah negara tersebut sedang mengalami musim panas dan matahari terbit dalam waktu yang lebih lama. 

Puasa di Belanda dan Belgia berlangsung selama 18 jam 30 menit. Diikuti dengan 17 jam puasa di Spanyol dan 16 jam di Jerman. Sementara tahun ini, Inggris mengalami puasa terpanjang dalam 33 tahun terakhir, yaitu sekitar 16-19 jam, tergantung wilayah geografisnya. 

Di Timur Tengah, Muslim di Uni Emirat Arab waktu puasa yang ditetapkan selama 15 jam. Yaman dan Qatar, masyarakat harus berpuasa selama 14 jam. Negara-negara di Eropa yang sebagian besar menjalankan ibadah puasa dengan waktu yang cukup panjang, Argentina dan Australia justru menjalankan ibadah puasa dengan waktu relatif singkat. Di Australia, umat Muslim berpuasa hanya selama 10 jam. Di Argentina lamanya berpuasa dalam sehari yaitu selama 9 jam 30 menit saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments system

Disqus Shortname